KabarKibar.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau yang dikenal dengan Bank BSI beberapa hari ini banyak dikeluhkan oleh para nasabahnya.

Tepatnya pada hari Senin, 8 Mei 2023, nasabah banyak mengeluhkan karena terjadinya gangguan akses atau error pada layanan digital aplikasi BSI Mobile di media sosial.

Hal ini dijawab oleh Corporate Secretary Bank BSI Gunawan Arief Hartoyo bahwa pihaknya sedang melakukan maintenance sistem sebagai bagian dari upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah.

Lantas akibat terjadinya peristiwa ini, Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional Mufti Mubarok dalam siaran pers mengingatkan agar Bank BSI dapat mengkomunikasikan dengan baik kepada para nasabahnya.

“Saya ingatkan, pertama, BSI memberitahukan kepada nasabah terkait jangka waktu maintenance, kedua, informasi layanan alternatif yang diberikan BSI selain BSI Mobile, ketiga, memastikan dana nasabah tetap aman, serta keempat, meningkatkan cyber security layanan BSI.” Tegas Mufti dalam siaran pers pada Rabu, 10 November 2023.

Dari sekian jumlah keluhan yang dirasakan nasabah, beberapa nasabah lainnya ada yang merasakan kalau mereka tidak bisa mengakses aplikasi BSI Mobile sama sekali.