Sedangkan untuk bodinya tersedia 3 warna yaitu Metallic Silky Silver, Metallic Granite Grey, dan Solid White.

Untuk menunjang tampilan eksteriornya, Suzuki Tour H1 menggunakan pelek sheet metal atau kaleng berukuran 13 inci yang dibalut ban berukuran 145/80 R13.

Nah, mari kita pindah ke bagian interior dari Suzuki Tour H1 ini.

Soal interior, Suzuki Tour H1 memiliki tampilan yang cukup sederhana namun tetap eye-catching.

Untuk jok memakai formasi 2 warna. Kemudian di dasbor juga tidak ya standar lah ya.

Untuk versi entry-level, hanya instrumen cluster, tombol AC, dan lubang ventilasi.

Sedangkan varian yang di atasnya, sama dengan varian yang lebih murah, hanya saja ada perbedaan yaitu head unit single din untuk kebutuhan audio.

Mesin dan Performa Suzuki Tour H1

Berbicara dapur pacu, mobil ini memiliki mesin Next-Gen K 10C yang hemat bahan bakar sehingga lebih hemat.

Mesin ini juga digunakan oleh Suzuki S-Presso dan Suzuki Alto.

Tour H1 menggunakan jantung mekanis K-Series Dual Jet VVT 1.000 cc dengan opsi bensin dan CNG.

Jenis mesin ini memiliki keunggulan dalam penghematan bahan bakar.

Konsumsi bensinnya mencapai 24,6 km per liter. Sedangkan varian CNG bisa mencapai kecepatan 34,4 km/kg.

Dari segi dimensi, Suzuki Tour H1 memiliki panjang 3.530 mm, lebar 1.490 mm, dan tinggi 1.520 mm. Lalu ada jarak sumbu roda (wheelbase) 2.380 mm dan radius putar 4,5 meter.

Harga Suzuki Tour H1 dan Kemungkinan Mengaspal di Indonesia

Suzuki Tour H1 sekarang tersedia untuk dipesan dari dealer resmi Maruti Suzuki di India.

Mobil entry-level ini dibanderol mulai dari 480.500 rupee atau Rp. 86,5 juta hingga 570.500 rupee atau Rp. 103 jutaan.

Menurut Moladin, Suzuki sengaja menjual Tour H1 dengan harga murah karena ditujukan untuk pasar niaga atau taksi.

Hanya saja kalau masuk ke Indonesia tentu kurang cocok, karena taksi di sini sangat membutuhkan kapasitas penumpang yang besar. ***