Hasil itu naik sekitar 0,5 persen dari bulan sebelumnya, yang hanya diimpor sebanyak 3.080 mobil.
Madza berada di urutan kedua di antara merek mobil impor dengan 535 unit.
Hasil tersebut merubah posisi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang selama sebulan berturut-turut.
Itu dikarenakan Mitsubishi tidak melakukan aktivitas impor mobil atau 0 pada April 2023.
Kemudian merek mobil dengan impor terbanyak keempat ditempati oleh Suzuki dengan total 364 unit.
Hasil ini juga menurun sebesar 19 persen dari bulan sebelumnya yang berhasil mendatangkan hingga 452 unit mobil.
Toyota Rush Terjual Paling Banyak di Mei 2023 pada Segmen LSUV
Penjualan Low Sport Utility Vehicle (LSUV) di Indonesia meningkat 39,7 persen menjadi 9.038 unit pada Mei 2023.
Masih berdasarkan data Gaikindo, hasil tersebut sejalan dengan kenaikan penjualan mobil nasional yang berhasil mencapai 101.048 unit dari 86.954 unit pada periode yang sama.
Penjualan LSUV Mei 2023 memang bukan yang terbaik dibandingkan kinerja Q1 2023.
Karena saat itu pabrikan berhasil mencatat sekitar 13.000 LSUV per unitnya.
Dari segi model, Toyota Rush tetap menjadi pemain kunci di segmen LSUV.
Secara bulanan, salah satu produk andalan Toyota Indonesia ini berhasil meningkatkan penjualan sebesar 31 persen menjadi 2.796 unit.
Namun dari sisi sales growth (pertumbuhan penjualan), Rush masih tertinggal dari Honda BR-V yang saat ini menjadi LSUV terlaris kedua di Indonesia pada Mei 2023.
Sedangkan penjualan BR-V berhasil naik tiga kali lipat dari 671 unit menjadi 2.501 unit (272 persen).
Ini pertama kalinya Rush hanya selisih tipis dengan produk LSUV lainnya.
Tinggalkan Balasan