KABARKIBAR.ID- Twitter sekarang dikenal sebagai X mengeluarkan fitur baru untuk memungkinkan pelanggan Twitter Blue menyembunyikan centang biru dari profil mereka.

Belum diketahui kenapa Twitter meluncurkan fitur menyembunyikan centang biru bagi pelanggan Twitter Blue yang akan mengurangi satu-satunya nilai jual dari layanan langganannya.

Twitter Blue, yang saat ini diubah namanya oleh Elon Musk menjadi X Blue, kini menyertakan opsi untuk menyembunyikan tanda centang biru yang terkenal.

Pelanggan Twitter Blue baru-baru ini mulai memperhatikan opsi sembunyikan tanda centang biru Anda di web maupun di aplikasi seluler.

“Tanda centang biru akan disembunyikan di profil dan kiriman Anda,” tulis artikel dukungan Twitter.

Tanda centang biru mungkin masih muncul di beberapa tempat dan beberapa fitur masih menunjukkan bahwa Anda memiliki langganan aktif.

Beberapa fitur mungkin tidak tersedia saat tanda centang Anda disembunyikan.

Twitter sebelumnya menggunakan sistem verifikasi tanda centang biru untuk pengenalan atau kredibilitas akun, tetapi ketika Elon Musk mulai mengizinkan siapa pun untuk diverifikasi melalui langganan Biru, Twitter sempat mengalami kekacauan dengan akun palsu.

Kemudian semua orang segera menyadari siapa yang membayar untuk diverifikasi di Twitter sebelum Twitter akhirnya menghapus tanda centang biru dari akun lama yang diverifikasi dan mengubah cara tanda centang terverifikasi ditampilkan beberapa kali.

Tanda centang biru juga diberikan kepada pengguna dengan satu juta pengikut atau lebih.

Jika Anda berlangganan Twitter Blue, layanan ini sekarang akan menambahkan tanda centang biru opsional ke profil Anda dengan lampiran tanggal diverifikasi.

Akun terverifikasi lawas mencakup tanggal saat akun pertama kali diverifikasi di Twitter sebelum sistem langganan Blue.

Pemilik Twitter Elon Musk saat ini sedang mengubah merek layanan menjadi X dalam upaya untuk membuat aplikasi segalanya yang kemungkinan akan mencakup beberapa bentuk sistem pembayaran di masa mendatang.

Burung biru kecil menghilang minggu lalu, diganti dengan logo X “sementara” yang muncul sebentar di atas gedung kantor Twitter di San Francisco dalam bentuk tanda X yang berkedip dan menyala secara berlebihan .

Masih banyak tempat di mana X merujuk ke Twitter, dan bahkan halaman langganan X Blue sering menyebutkan Twitter Blue.

Berikut Menyembunyikan Tanda Centang Biru Terverifikasi di Twitter

  • Perbarui aplikasi Twitter Anda jika Anda belum memperbaruinya untuk mendapatkan fitur baru.
  • Sekarang, di aplikasi, ketuk ikon profil di pojok kanan atas layar untuk mengakses pengaturan.
  • Ketuk Biru dari panel pengaturan. Anda akan mendapatkan opsi ini hanya jika Anda adalah pelanggan Biru.
  • Sekarang, ketuk Verifikasi lalu ketuk opsi tanda centang Biru.
  • Di sini, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan opsi untuk menampilkan atau menyembunyikan centang Biru di Twitter.

Setelah Anda menonaktifkan tanda centang Biru, Anda dan pengikut Anda tidak akan dapat melihat tanda centang biru di depan nama profil Anda.

Karena ini adalah fitur baru, X (sebelumnya Twitter) telah cukup memperingatkan pengguna bahwa “tanda centang mungkin masih muncul di beberapa tempat dan beberapa fitur masih menunjukkan bahwa Anda memiliki langganan aktif”.

Selain itu, X juga mengatakan bahwa beberapa fitur mungkin tidak tersedia jika Anda memilih untuk menyembunyikan tanda centang Biru.

Cara berlangganan Twitter Blue

Melansir CNET, berikut cara berlangganan Twitter Blue: