KABARKIBAR.ID– Menyambut Hari Pramuka ke-62 pada tanggal 14 Agustus 2023 mendatang, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah merilis tema dan logo Hari Pramuka untuk tahun ini.

Sesuai dengan Logo Pramuka tahun 2023, tema dari memperingati Hari Pramuka ke-62 untuk tahun ini mengusung “ Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional”.

Dikutip situs resmi Komisi Pengabdian Masyarakat Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, tahun ini, Gerakan Pramuka genap berusia 62 tahun.

Sejak berdiri pada tahun 1961 dan ditetapkan sebagai satu-satunya organisasi kepanduan di Indonesia, Gerakan Pramuka terus berbenah dan memberbaiki diri, termasuk dalam revitalisasi pengabdian masyarakat.

Melalui Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor 068 Tahun 2023 tentang Logo 62 Tahun Gerakan Pramuka, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka merilis Logo Hari Pramuka 2023.

Logo Hari Pramuka Tahun 2023 mempunyai unsur Angka 6 dan Angka 2 yang merupakan angka Ulang Tahun yang ke-62.

Sedangkan angka 6 merupakan hasil stilasi dari Kelopak Tunas Kelapa, sementara angka 2 yang menopang Logogram Tunas menjadi satu kesatuan yang kokoh.

Berikut Link Download Logo Hari Pramuka 2023

Klik Disini >>> PNG Logo Hari Pramuka Nasional 2023

Sejarah Hari Pramuka di Indonesia

Gerakan Kepanduan Praja Muda Karana, lebih dikenal sebagai Gerakan Pramuka Indonesia, adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia.

Pramuka merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi: