KABARKIBAR.ID- TIM SAR ( (Search and Rescue) gabungan Basarnas dan Polda Papua berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah korban jatuhnya pesawat SAM Air di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Selasa 27 Juni 2023.

Jenazah 6 korban pesawat Semuwa Aviasi Mandiri (SAM) Air diterbangkan ke Bandara Sentani untuk dilakukan identifikasi oleh Tim DVI Polda Papua .

Pesawat SAM Air dengan kode penerbangan PK-SMW sempat hilang kontak dan kemudian dinyatakan jatuh di sebuah bukit pada ketinggian 2.208 meter di atas permukaan laut dalam kondisi hancur, pada Jumat 23 Juni 2023.

“ Tidak ada yang selamat, semua penumpang  pesawat SAM Air ditemukan dalam keadaan meninggal. Tim Sar gabungan juga sudah mengevakuasi jenazah penumpang dan kru pesawat,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, Selasa sore, 27 Juni 2023.

Data penumpag dan kru pesawat yang ditemukan meninggal diantaranya empat penumpang dan dua kru pesawat SAM Air.

Berdasarkan manifes pesawat SAM Air, identitas keenamnya yakni Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17), Kilimputni (20), Hari Permadi (pilot), dan Levi Murib (kopilot).

Enam jenazah pesaawat SAM Air telah dievakuasi menggunakan helikopter Caracal TNI Angkatan Udara HT-7201 menuju Bandara Wamena.